Bupati Bombana : Terapkan 3M Obat Ampuh Putus Rantai Penularan Covid-19

430
Bupati Bombana Haji Tafdil (kedua dari kanan) saat mendampingi kepala perpustakaan Nasional RI, dalam acara peresmian gedung perpustakaan dan arsip Kabupaten Bombana, Selasa, 16 Desember 2020 lalu. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Pandemi Covid-19 masih terus berlanjut di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bombana. Angka penularannya pun belum mereda, bahkan masih mengalami peningkatan. Indikatornya, semakin hari, orang yang terpapar virus Korona terus bertambah.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab terus bertambahnya penduduk yang terpapar Covid-19 adalah, menurunnya tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan 3M. Warga tidak lagi patuh dalam menerapkan 3M yakni, wajib memakai masker, wajib mencuci tangan serta wajib menjaga jarak.

Bupati Bombana, Haji Tafdil mengaku prihatin jika melihat warga yang beraktifitas sehari-hari di luar rumah, tidak lagi menerapkan protokol kesehatan. Padahal kata Bupati, tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan 3M, merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA:  Kapolda Sultra Klaim 10 dari 15 Personel Polisi yang Positif Covid-19 Sembuh

“Covid-19 ini jangan kita anggap enteng. Virus ini sangat berbahaya. Jutaan manusia sudah kehilangan nyawa akibat Covid-19,” kata Bupati Tafdil. Ketua Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bombana ini pun tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakatnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Bombana untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutur Tafdil.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bombana ini mengatakan, sampai saat ini virus Korona belum memiliki obat. Olehnya itu, penerapan protokol kesehatan 3M ini, untuk sementara menjadi penangkal paling ampuh terpapar dari Covid-19.

BACA JUGA:  Infeksi Covid-19 di Indonesia Tembus 81.668 Kasus, Tertinggi di Asia Tenggara

“Jika kita konsisten menerapkan 3M, Insya Allah terhindar dari Covid-19,” ungkap suami Andi Nirwana, anggota DPD RI periode 2019-2024, dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara ini, saat ditemui di kantor Bupati Bombana, Jumat (18/12/2020). (Ads/Adhi)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU