Bidan Diimbau jadi Garda Terdepan Sosialisasikan Prokes

737
Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Baubau di Hotel Zenit. Foto: Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA – Guna memutus penyebaran Covid-19, Wali Kota Baubau, Dr As Tamrin, mengimbau agar bidan dapat menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan protokol kesehatan. Imbauan ini disampaikan melalui sambutannya pada saat menghadiri dan membuka dengan resmi Musyarawah Cabang (Muscab) ke IV Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Baubau di Hotel Zenit, Selasa (29/12/2020).

Ia berharap, dimasa pandemi Covid- 19 ini, Bidan tetap meningkatkan pelayanan dan melayani sepenuh hati, serta menganggap pasien seperti keluarga sendiri demi keselamatan dan kesehatan ibu dan bayinya. Selain itu, bidan juga diharapkan dapat menjadi garda terdepan atau ujung tombak untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Related Posts

“Kita berharap agar bidan dapat terus memberikan pelayanan berkualitas dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid- 19 ini. Agar masyarakat kita tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari di masa pandemi”, ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menegaskan, bidan sebagai orang yang memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama hamil, melahirkan, masa nifas, serta bayi baru lahir, agar bekerja secara profesional. Pasalnya, bidan merupakan profesi yang sangat berperan penting dalam mendampingi dan menolong ibu melahirkan sampai dapat merawat bayinya dengan baik.

“Dalam perkembangannya, bidan tidak lagi terbatas pada penanganan kesehatan reproduksi tetapi juga harus mampu menjadi pelaksana, pengelola, pendidik, dan peneliti. Serta menggerakkan dan memberdayakan masyarakat”, tutupnya. (Ads/Isra)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindari kerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU