KPwBI Sultra Ajak Masyarakat Pulihkan Pariwisata Sultra

377
Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Surya Alamsyah. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19 diseluh dunia tidak terkecuali di Indonesia, bahkan pariwisata Provisnis Sulawesi Tenggara pun ikut terkena dampaknya. Melihat hal tersebut Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( KpwBI) Sulawesi Tenggara ikut ambil andil dalam mengembalikan sektor pariwisata untuk mendukung Pemerintah di tengah masa pandemi seperti yang tengah terjadi saat ini.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Surya Alamsyah mengatakan, pandemi Covid -19 di Indonesia masih terus meningkat, hal tersebut tentunya masih memberikan dampak penurunan perekonomian di Indonesia. Meskipun sudah dalam proses tren pemulihan namun hal tersebut masih harus menjadi perhatian serius kita bersama.

“Masyarakat perlu merubah pola pikir dalam menyikapi penerapan kebiasaan di New Normal ini,” ungkapnya saat menjadi narasumber Webinar Pariwisata Sultra 4.1

Pada kegiatan tersebut, Surya mengatakan, wisata alam di Indonesia memang menjadi salah satu primadona untuk pelancong wisata lokal maupun internasional. Namun dengan adanya pandemi covid -19 ini menjadikan para pengunjung atau wisatawan mengalami penurunan . Hal ini menjadi PR bagi pemerintah daerah dan seluruh Instansi terkait agar pariwisata kembali meningkat walaupun ditengah pandemi.

“Menjadi PR kita bersama, agar pariwisata kembali meningkat walaupun ditengah pandemi covid-19,” tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk pariwisata Sultra sendiri ada beberapa hal yang harus dibenahi agar dapat meningkatkan kembali sektor pariwisata. Diantaranya, penyediaan air bersih di tempat wisata, transportasi dan juga penyediaan cendra mata yang unik khas Sultra.

“Cendarmata khas Sultra apabila dikelola dengan baik maka bisa menjadi pendapatan masyarakat serta dapat menjadi peluang dalam peningkatan ekonomi di Sultra,“ tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga membeberkan bahwa, pesona alam di Sulawesi Tenggara mempunyai daya tarik tersendiri, tetapi indeks persaingannya masih sangat rendah. Untuk itu diperlukan mitra dalam promosi pariwisata Sultra, diantaranya dapat melakukan kerjasama dengan event organizer atau sejenisnya. (Ads/ Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU