TP-PKK Kota Kendari Gelar Rapid Test Massal Kaum Perempuan

513
Hj Sri Lestari Sulkarnain saat melakukan rapid tes. Foto: Nurhayatul Islamia.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Kendari menggelar rapid test massal untuk kaum perempuan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92, yang di gelar di pelataran Taman Kota Kendari, Kamis(17/12/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi kesehatan kaum perempuan khususnya kaum ibu yang ada di Kota Kendari, agar di era new normal ini bisa tetap leluasa beraktifitas terutama dalam menjalankan tugas kesehariannya.

“Hal ini dilakukan agar kita kaum perempuan bisa lebih memperhatikan kesehatan terutama menjaga keluarga tercinta, dengan mengetahui kondisi kesehatan kita tentu akan memberikan keluasan dalam beraktifitas, adapun hasilnya reaktif yah kita bisa segera antisipasi,” ujar Ketua TP-PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain.

Ia juga mengimbau kepada seluruh perempuan  agar tetap produktif dengan terus berkreasi baik dari rumah maupun di luar rumah. Mngingat banyaknya tantangan yang terjadi di masa pandemi ini.

“Kita sebagai ibu juga memiliki peran penting disini, terutama menjaga keluarga dan membantu perekonomian, jadi kita harus memulai usaha, manfaatkan media sosial sebagai tempat berjualan misalnya,” katanya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini berasal dari seluruh anggota PKK se-Kota Kendari, baik PKK tingkatan kota, tingkat kecamatan, kelurahan, dan juga dihadiri oleh dhrma wanita, para lansia, serta beberapa remaja.

“Total peserta kurang lebih 225 orang, itu sudah dari anggota PKK, dan juga dari beberapa elemen lainnya, kegiatanya ini akan kami laksanakan satu hari di tempat ini,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Irawati Agus Salim. (Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU