Kepala Perpustakaan Nasional Resmikan Gedung Perpustakaan di Bombana

616
Peresmian gedung perpustakaan di Kabupaten Bombana. Foto: Herlis.

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Bombana terus berupaya memberikan perhatian kepada masyarakat. Kali ini, mereka meresmikan gedung perpustakaan dan kearsipan yang terletak di area Kompleks Kantor Bupati pada Rabu (16/12/2020). Gedung tersebut di resmikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando, didampingi oleh Bupati Bombana, Tafdil serta Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bombana, Akhmad Tona.

Dalam sambutannya, Syarif sangat mengapresiasi Pemkab Bombana sebab di tengah wabah pandemi Covid-19 upaya untuk menyediakan tempat belajar bagi masyarakat khususnya para generasi muda tetap dilakukan.

“Saat ini banyak daerah-daerah yang kurang peka terhadap perpustakaan baca. Olehhnya itu, kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati dan jajarannya sebab masih peduli untuk membangun wahana baca ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bombana mengatakan bahwa pihaknya menghabiskan anggaran sekitar Rp10 milyar untuk menuntaskan gedung tersebut.

“Sekitar 10 milyar alokasi dana khusus yang kami sediakan. Lokasinya di area Kantor Gubernur karna strategis dan pusat kota juga,” ucapnya.

Meski status pandemi Covid-19 masih terjadi, kegiatan tersebut tetap dilakukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Setiap peserta wajib pakai masker, tempat cuci tangan juga telah kami sediakan, ukur suhu, hand sanitezer dan pengaturan jarak tempat duduk,” kata Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU