Audisi Liga Dangdut Indonesia 2021 Digelar Secara Virtual

722
Pendaftaran audisi online LIDA 2021. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kembali menjaring talenta muda yang memiliki bakat di 34 provinsi yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Audisi tersebut mulai digelar secara online mulai 15 November 2020 sampai 17 Januari 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam sebuah acara yang dilakukan secara virtual pada Jumat (11/12/2020).

LIDA tersebut tetap dilakukan di tengah pandemi Covid-19 sebab di audisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi. Tentunya hal itu akan memudahkan peserta tanpa harus menghabiskan waktu dan energi lagi.

“Panjangnya waktu pendaftaran akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online”, ujar Harsiwi.

Ia melanjutkan bahwa pendaftar dalam audisi LIDA 2021 tersebut adalah mereka yang berumur 14-25 atau 1996 hingga 2007. Peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up.

“Tiap calon peserta harus mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat maupun tempo lambat,” tuturnya.

Selanjutnya, link video yang sudah di upload ke IGTV tersebut kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Lagu yang akan dibawakan peserta dalam video cover adalah Gejolak Asmara dan Tiada Tara untuk peserta pria. Sedangkan lagu Ditikam Asmara dan Ku Lepas Dengan Ikhlas wajib dinyanyikan peserta wanita.

“Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli dan tanpa alat musik,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya LIDA baru saja menobatkan Meli (Jawa Barat) sebagai juara LIDA 2020, Faul (Aceh) juara LIDA 2019 dan Selfi (Sulawesi Selatan) juara LIDA 2018. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU