Tagana Masuk Sekolah (TMS), Latih Mitigasi Bencana pada Siswa SMKN 2 Kendari

787
Tagana saat beri pelatihan pada siswa SMKN 2 Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Di tengah pandemi Covid-19, Tagana Provinsi Sulawesi Tenggara tetap produktif menggelar program Tagana Masuk Sekolah, di SMKN 2 Kendari, Rabu (11/11/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para siswa-siswi di SMKN 2 Kendari agar sejak dini dapat paham dan sigap saat menghadapi bencana alam di lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini bertujuan memberi edukasi dini kepada siswa agar paham tentang mitigasi bencana, agar mereka tau langkah yang bisa dilakukan saat terjadi bencana,” ujar Kepala Seksi Bencana Alam Bidang Linjansos, Harsanto Nafsal.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai  pihak Tagana terlebih dahulu lakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan lakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kegiatan.

Related Posts

“Selama kegiatan kita upayakan prokes tetap berjalan karena mengingat saat ini kita masih sama-sama hadapi pandemi, jadi lokasinya itu kita beri disinfektan dulu, seluruh pelaksana pun kami imbau tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak ,” ujar Anggota Tagana, Abdul Rajab.

Jumlah peserta yang ikut pun dibatasi dan tidak melibatkan semua siswa, mengingat SMKN 2 Kendari masih dalam tahap pembelajaran online dari rumah.

“Kita kan belum aktif sekolah, jadi pesertanya tidak banyak dan memang harus terbatas, kita sangat apresiasi kegiatan ini karena siswa kita juga bisa lebih produktif di tengah pandemi dengan memahami cara penanganan bencana sejak dini,” ujar Wakil Kepala SMKN 2 Kendari, LM. Ervin.

Pihak SMKN 2 Kendari juga menyiapkan beberapa tempat cuci tangan di area pelataran sekolah sebagai upaya perlindungan diri dari penyebaran covid-19 di lingkungan tersebut.(Ads/Nurhayatul Islamia)

satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU