Smelter Monopoli Harga Mineral, Penambang Gigit Jari

167
Dialog melenial ngobrol tambang.
Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Forum Pemerhati Investasi Tambang Sultra (Forsemesta) menggelar dialog milenial ngobrol tambang. Kegiatan ini mengusung tema pemilik smelter monopoli, penambang gigit jari, pemerintah bisa apa. Ketua Forsemesta, Muhammad Ikram Pelesa mengatakan, melalui kegiatan ini diharapakan hadir stakeholder terkait yang melakukan pengawasan dan penerapan Permen ESDM NO. 11 Tahum 2020 tentang harga patokan mineral batu bara.

BACA JUGA:  Pria Tua Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Tubuh Menghitam dan Masih Memakai Earphone

“Berdasarkan dengan fakta di lapangan bahwa ada pelaku usaha smelter yang memonopoli harga mineral batu bara, sehingga pemerintah harus benar-benar menerapkan aturan yang telah dibuat,” ucap Ikram.

Namun sangat disayangkan ada narasumber yang diharapkan tidak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu pihak pemilik smelter dalam hal ini PT Virtue Dragon Nickel Industry, terkait penerapan Permen ESDM No. 11 Tahun 2020.

“Padahal tema yang dibahas kali ini sangat penting untuk menetukan peran peran perusahaaan. Walaupun pihak perusahaan belum sempat hadir, kami akan rencanakan menggelar dialog season kedua dengan mengundang kembali perwakilan perusahaan,” ujarnya.

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.