Mobil Pengiring Jenazah Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Kolaka

1.089
Kondisi mobil jenis Alphard yang terjun ke jurang sedalam 50 meter di Desa 19 November, Kecamatan Wundulako, Kolaka. Foto: Ist.

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM – Sebuah Mobil jenis Alphard berpenumpang lima orang terjun ke jurang sedalam 50 meter di KM 16, Desa 19 November, Kecamatan Wundulako, Kolaka. Kendaraan ini mengalami Insiden kecelakaan tunggal saat sedang beriring-iringan mengantar jenazah dari Kendari menuju Kolaka.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 15.30 Wita. Mobil dengan nomor polisi DT 1 SA itu semula dikendarai oleh supir Muh Rizaldi Irnada Julianto dari arah Kota Kendari menuju Kolaka. Kendaraan itu juga ditumpangi oleh lima orang penumpang lainnya.

BACA JUGA:  Pemuda di Kolono Ditemukan Tewas Gantung Diri

Saat rombongan melintasi jalur KM 16, tepatnya di Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, supir mobil bermaksud menyalip kendaraan rekannya yang berada tepat di depannya. Namun saat hendak menyalip kendaraan lain dengan kondisi munurun dan menikung ke kanan, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang melaju cukup tinggi.

“Sopir tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga keluar dari badan jalan dan masuk ke jurang sekitar kurang lebih 50 meter,” kata Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/11/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kondisi mobil yang terjatuh di dalam jurang sedalam 50 meter itu mengalami rusak parah dengan kondisi seluruh kaca mobil pecah. Sementara supir dan lima penumpang hanya mengalami luka ringan.

“Hari ini dilaksanakan evakuasi kendaraan yang jatuh masuk jurang dan dikoordinasikan untuk penambahan rambu rambu lalu lintas, penerangan maupun pagar besi pembatas,” tukas Bripka Riswandi. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.