Ketua KPPS Kecamatan Maligano Resmi Dilantik sesuai Prokes Covid-19

321
Proses pelantikan Ketua KPPS. Foto: Ist.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Setelah KPU Muna mengeluarkan surat pengumuman hasil penempatan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna 2020, KPPS di Kecamatan Maligano resmi dilantik untuk menjalankan tugas penyelanggaraan pemilu, Senin (23/11/2020).

Ketua Panitia Pemilihan Kecmatan (PPK) Maligano, Izhar mengatakan, untuk pelantikan KPPS pada kali ini hanya perwakilan dari Ketua KPPS dan dilaksanakan di desa masing-masing yang dilantik oleh Ketua PPS masing-masing desa.

BACA JUGA:  DPRD Buteng Gelar Rapat Paripurna Penetapan Perda Perubahan TA 2020

“Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bagi anggota KPPS bisa menyaksikan pelantikan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Namun dari beberapa KPPS di Kecamatan Maligano, dari masing-masing desa ada yang melaksanakan pelantikan secara bersamaan dengan lokasi yang sama.

Ketua PPS Desa Pohorua, Husni mengatakan, untuk pelantikan Ketua KPPS yang ada di Desa Pohorua dilantik bersamaan dengan Ketua KPPS Desa Maligano.

BACA JUGA:  Muna Makin Aman

“Karena di Desa Pohorua hanya dua TPS jadi hanya dua orang yang akan dilantik maka kami berkoordinasi dengan PPS Desa Maligano untuk melakukan pelantikan bersama. Mengingat jumlah yang akan dilantik dan tamu undangan tidak lebih dari 50 orang,” ujarnya. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU