Kasus Positif Covid-19 di Sultra Tembus di Angka 6039 Kasus

144
Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus terkonfirmasi posited Covid-19 di Sultra hingga Sabtu, (21/11/2020) menembus angka 6039 kasus. Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, hari ini terdapat tambahan 68 kasus baru. Di hari sebelumnya, kasus jumlah total masih di angka 5971 kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal dalam rilis resminya menyebutkan, kasus baru ini berasal dari delapan kabupaten/kota yang ada di Sultra. Diantaranya Kota Kendari dengan angka penambahan tertinggi yang mencapai 26 kasus baru. Kemudian baubau 10 kasus, Konawe Utara satu kasus, Konawe Kepulauan dan wakatobi masing-masing tiga kasus, Konawe Selatan dua, Kolaka 9, dan Kabupaten Konawe 14 kasus baru. Selain itu, kasus suspek terdapat penambahan dua sehingga totalnya menjadi 80 kasus.

BACA JUGA:  Wali Kota Kendari dan BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian Rp168 Juta

Meski jumlah kasus baru kembali tinggi, jumlah pasien sembuh Covid-19 di Sultra juga cukup tinggi. Hari ini pasien sembuh tercatat 31 orang.

-IKLAN-

“Mereka berasal dari Kota Kendari 31 orang, Konawe Utara dua orang, dan Konawe Selatan empat orang, sehingga total kasus sembuh di Sultra mencapai 4630 orang,” tulisnya.

BACA JUGA:  Pasien Baru Covid-19 di Sultra Bertambah 30, Kasus Sembuh Lima Orang

Dokter Rabiul Awal pun terus mengimbau kepada selruh warga untuk selalu menjaga diri dan lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan atau 3M yakni mencuci tangan secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak.  (Ads/Roro)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.