Kader Partai Demokrat Sultra Gelar Rakor Pemenangan Pilkada di Enam Daerah

435
Ketua Satgas Pemenangan Pilkada 2020, Andi Nurpati, saat memberikan pemaparan di hadapan para anggota DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara. Foto: Laode Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, menggelar rapat koordinasi pemenangan calon kepala daerah dari Kader Partai Demokrat, Senin (16/11/2020). Rakor ini dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI dari Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud, Politikus Partai Demokrat Andi Nurpati, calon Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Muhammad Endang, serta para Ketua DPW di beberapa wilayah di Sultra.

Ketua DPD Partai Demokrat, Muhammad Endang mengatakan, agenda ini sebagai langkah dalam memenangkan seluruh kader partai yang maju dalam pemilihan kepala daerah di beberapa wilayah di Sultra.

Muhammad Endang juga mengatakan, saat ini dari tujuh daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), enam daerah diantaranya diusung dari Partai Demokrat. Untuk itu, para calon kepala daerah dan seluruh kader harus bekerja keras dalam memenangkan partai di wilayah tersebut.

“Kader partai Demokrat itu harus memiliki niat baik dalam membangun daerah, kalau kita sudah bisa menang di beberapa wilayah itu, kita pasti kuat dalam pemilihan anggota Legislatif nantinya,” kata Endang saat memberikan sambutan, Senin (16/11/2020).

BACA JUGA:  Murka Adiknya Disetubuhi, Seorang Pemuda di Kendari Bacok Temannya Hingga Tewas

Selain itu, Politikus Partai Demokrat yang juga  Ketua Satgas Pemenangan Monitor Pilkada 2020, Andi Nurpati mengungkapkan, sebagaimana di era pemerintah sebelumnya, banyak kebijakan dari Partai Demokrat yang dianggap menguntungkan masyarakat. Untuk itu dalam pilkada di enam daerah di Sultra, dapat menjadi momentum para kader partai dalam membangun daerah, bangsa, dan masyarakat.

-IKLAN-

“Oleh karenanya, seluruh kader dari DPD, DPW, dan DPC wajib bergerak dan berbuat untuk memenangkan para kader yang bertarung dalam pilkada di enam daerah tersebut,” kata Andi Nurpati.

Mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia itu juga merasa optimis jika seluruh kandidat yang maju dalam Pilkada bisa memperoleh kemenangan. Hal itu karena adanya beberapa surver yang dilakukan oleh DPP dan DPC Partai beberapa waktu sebelumnya. Survei itu untuk melihat kekurangan dan kelemahan para kandidat dalam memenangkan Pilkada.

BACA JUGA:  Tak Pakai Masker, Calon Penumpang Kapal Tak Akan Dapat Tiket  

“Dari survei itu, banyak yang mengalami kenaikan dari survei sebelumnya. Hal itu dikarenakan beberapa faktor diantaranya ketegasan Partai Demokrat saat menolak penetapan UU Cipta Kerja, kepedulian partai dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 melalui bantuan sosial,” jelas Andi Nurpati.

Untuk diketahui, Enam daerah di Sultra yang kandidatnya diusung dari Partai Demokrat yakni Endang-Wahyu di Pilkada Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Arhawi-Hardin la Omo di Kabupaten Wakatobi, Amrullah-Andi Muhammad Lutfi untuk kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur untuk pilkada Kolaka Timur (Koltim), LM Rajiun Tumada-La Pili di Kabupaten Muna, dan Ridwan Zakariah-Ahali pada Pilkada Buton Utara (Butur). (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.