Disdukcapil Kabupaten Muna Selenggarakan Pembuatan KTP di Kecamatan Batukara

880
Proses pelayanan pembuatan KTP. Foto: Iksan.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batukara bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna, menyelenggarakan pembuatan KTP bagi masyarakat Batukara di Kantor Camat Maligano. Langkah ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Pilkada 9 Desember mendatang.

Ketua PPK Batukara, Natsir mengatakan, pembuatan KTP di Kantor Camat Maligano, untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan KTP sehingga tidak perlu untuk ke kantor Disdukcapil Kabupaten Muna.

“Sebenarnya pembuatan KTP ini dilaksanakan di kantor Camat Batukara, namun karena jaringan internet tidak ada maka dilaksanakan di sini,” ucap Natsir.

Related Posts

Tentunya pembuatan KTP di kecamatan sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar tidak membludaknya yang mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Dalam pembuatan KTP ini kami juga mengajak seluruh masyarakat tetangga Kecamatan Batukara untuk membuat KPT bagi yang belum punya. Pasalnya dalam pemilihan 9 Desember mendatang tidak akan izinkan untuk memilih jika tidak mempunyai KTP,” imbuhnya.

Ia juga tak lupa menghimbau pada masyarakat Batukara ketika datang ke TPS untuk memilih agar selalu menerpakan protokol kesehatan. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU