Dikbud Sultra Gelar Sosialisasi Peningkatan Kerjasama dengan DIDU

131
Sosialisasi peningkatan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DIDU). Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi peningkatan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DIDU) melalui bursa kerja khusus (BKK) Sekolah Menenga hKejuruan (SMK). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio mengatakan BKK ini nantinya yang akan melakukan pendataan dan menjadi penghubung antara SMK sebagai sekolah kejuruan yang menyediakan lulusan terampil dengan DIDU.

BACA JUGA:  Tak Pakai Masker, Warga Muna Barat Adu Mulut Dengan Satgas Penanganan Covid-19

“BKK dijadikan sebagai wadah untuk penelusuran kerja atau pencarian informasi lowongan kerja untuk alumni SMK yang Bekerjasama dgn dunia usaha dan dunia industri,” ujarnya.

Targetnya adalah pendataan dan pembinaan calon tenaga kerja yang berasal dari SMK ini terorganisir dan teradministrasi dengan baik sehingga kebutuhan tenaga kerja DUDI bisa terpenuhi.

-IKLAN-

“Sehingga diharapkan kepada SMK yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini untuk membentuk unit BKK di sekolah masing-masing,” imbuhnya.

BACA JUGA:  88 PNS Pemkot Kendari Dilantik melalui Video Conference

Untuk diketahui yang mengikuti kegitan tersebut berjumlah 164 orang perwakilan dari masing-masing SMK yang ada di Sultra. Peserta wajib menunjukan hasil rapid test guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.