262 Casis Bintara Polri Panda Polda Sultra Dinyatakan Lulus

4,485
Kapolda Sultra ,Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono dan PJU saat pengumuman seleksi penerimaan anggota Polri panda Polda Sultra. Foto: Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Suasana bahagia tampak dirasakan peserta seleksi calon Bintara Polri Polda Sultra saat mengikuti pengumuman sidang akhir di aula bahteramas kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Sabtu (14/11/2020). Hal itu usai 262 casis polri dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan anggota polisi untuk wilayah Polda Sultra.

Para peserta yang dinyatakan lulus terdiri dari lima dari Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro), dua wanita dan tiga pria. 19 pria dari Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), serta 238 peserta dari calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang terdiri 12 wanita dan 226 pria.

Sidang akhir penerimaan anggota Polri Panda Polda Sultra itu dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, dan turut dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol Waris Agono dan seluruh pejabat umum (PJU) Polda Sultra. Tak hanya itu orang tua/wali para peserta seleksi juga turut menghadiri sidang akhir ini.

Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan, semula kouta Dipa yang diperoleh Polda Sultra berjumlah 236 peserta didik yang terdiri 227 polisi laki-laki dan 9 untuk Polwan. Namun berkat pengajuan penambangan kuota peserta didik dari Polda Sultra ke Mabes Polri, sehingga seluruh peserta yang mencapai tahap akhir seleksi tetap dinyatakan lulus.

Related Posts

“Sesuai kebijakan Kapolri untuk seluruh peserta dari Polda Sultra dinyatakan lulus dan selanjutnya mengikuti pendidikan Bintara Polri,” kata Irjend Pol Yan Sultra Indrajaya saat memberikan pemaparan.

Selain itu, Kapolda juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang bekerja sejak awal hingga akhir pelaksanaan tahapan seleksi. Karena tetap bekerja dengan baik dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga Polda Sultra masuk dalam jajaran terbaik dalam seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2020.

“Selama proses seleksi panitia telah memberikan pelayanan dengan prinsip bersih, transparan, dan akuntabel. Meski dalam seleksi ini berbeda karena dilakukan dimasa pandemi Covid-19,” lanjutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus, dan tetap persiapkan diri untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri,” tutupnya. (C)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU