Buton Utara dan Muna Barat jadi Daerah Bebas Covid-19

782
Data penyebaran kasus Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dua Kabupaten di Sulawesi Tenggara saat ini menjadi daerah steril Covid-19, yakni Buton Utara dan Muna Barat. Hal ini dilihat dari jumlah kasus positif yang  menunjukkan angka nol kasus.

Per tanggal (7/11/2020), jumlah total kasus Covid-19 di Sultra yang meliputi 17 kabupaten/kota mencapai 5.315. Berdasarkan Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, Buton Utara dan Muna Barat menyumbangkan jumlah kasus Covid-19 terendah, yakni Muna Barat 14 kasus dan Buton Utara dengan 21 kasus. Di Muna Barat, saat ini ada lima warga kontak erat yang masih menjalani isolasi. Sedangkan di Buton Utara tidak ada kontak erat yang terdeteksi dan tengah menjalani masa isolasi.

Penanganan Covid-19 memang menjadi prioritas di Muna Barat. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, H. Rahman Saleh, S.K.M. mengatakan, meski tak ada lagi kasus paparan virus tersebut, pihaknya tetap intens memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

-IKLAN-

“Kami terus mengedukasi warga agar taat pada aturan ini. Termasuk instansi, agar mematuhi penggunaan masker bagi pegawai, tempat cuci tangan, mengatur jarak dan tempat duduk,” imbuhnya.

Hal ini dilakukan karena potensi penyebaran virus Covid-19 masih bisa saja terjadi. Meskipun di MUna Barat tidak ada penambahan kasus sejak periode Oktober hingga November 2020. (Ads/Roro)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU