Chairul Tanjung Akuisisi 73,31 Persen Saham Bank Harda Internasional

669

 

                                                                                                               Chairul Tanjung —ist—

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Perusahaan Chairul Tanjung, PT Mega Corpora mengakuisisi 73,71 persen saham PT Bank Harda Intenasional Tbk (BBHI). Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagaimana dilansir Asiatoday.id, Selasa (3/11/2020), PT Hakimputra Perkasa pengendali Bank Harda menjual 3,08 miliar saham kepada perusahaan milik Chairul Tanjung.

Dalam surat perjanjian yang ditandatangani kedua pihak, yakni Direktur Bank Harda Yohanes dan Direktur Mega Corpora Ali Gunawan, dijelaskan bahwa aksi tersebut bertujuan untuk mendukung kebijakan perbankan di Indonesia dan akan mengembangkan perseroan untuk menjadi bank sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dari segi operasional maupun permodalan.

Untuk melancarkan aksi itu, pihak Bank Harda akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Setelah itu, pihaknya juga akan mengajukan izin pengambilalihan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Merujuk data RTI, harga saham Bank Harda hingga perdagangan sesi pertama hari ini naik 34,55 persen atau 57 poin dari harga pembukaan menjadi Rp222 per saham.

Mengacu pada harga tersebut, kisaran nilai akuisisi saham yang akan dilakukan oleh Chairul Tanjung sebesar Rp683,76 miliar. Namun harga akuisisi itu mungkin saja didiskon dengan kesepakatan kedua belah pihak. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU