Warning, Warga yang Berani Menggelar Pesta Tanpa Prokes di Mubar Bakal Ditindak Tegas

149
Imbauan penerapan protokol kesehatan 3M selama pandemi Covid-19. Foto: Ilustrasi.

MUNABARAT, LENTERASULTRA.COM – Maraknya acara keluarga yang dilakukan oleh sekelompok orang di Kabupaten Muna Barat semakin menghawatirkan. Pasalnya, pesta yang digelar pada Minggu (18/10/2020) berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Mubar, Rahman Saleh menuturkan, sejauh ini masih ditemukan ketidakpatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satu alasanya adalah ketidakpahaman mereka terhadap aturan yang berlaku.

“Terkait dengan makin maraknya acara pesta keluarga ditengah pandemi Covid-19, Satgas mengharapkan pemerintah kecamatan, lurah dan desa untuk menyosialisasikan Perbub Muna Barat nomor 36 tahun 2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Jubir yang akrab disapa Pak Haji itu juga mengatakan, meski saat ini status wilayah Mubar tidak ada kasus positif Covid-19. Namun ia berharap agar masyarakat tetap patuh menggelar acara keluarga untuk mencegah terjadinya transmisi penularan Covid-19 yang bisa menjadi klaster baru.

BACA JUGA:  Nahkodai Gerindra, Triple A Siap Menangkan Kader dalam Pilkada Sultra 

“Untuk itu proses 3M, menjadi wajib pada setiap acara atau hajjatan yang menghadirkan banyak orang. Bila panitia atau keluarga yang mempunyai hajatan tidak mematuhi prokes dan Perbub maka satgas kabupaten tidak akan memberikan izin,” ujarnya.

BACA JUGA:  Fasilitas Polres Butur Diduga Dirusaki Oknum Aparat

Ia menegaskan, jika masih ditemukan terjadinya pelanggaran, pihaknya bersama aparat pengamanan bakal menindak tegas warga yang menggelar acara tersebut berdasarkan Peraturan Bubati Mubar nomor 36 tahun 2020 tersebut. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.