Siap-siap, Pelaku Usaha dan Masyarakat Umum Bakal Di-swab Massal

220
Ketgam: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menilai, senljak dilakukan swab masal bagi aparatur negeri sipil (ASN) lingkup Kota Kendari, kasus penyebaran Covid-19 mudah identifikasi. Penambahan kasus baru pun berangsur-angsur mulai mengalami menurunan.

Saat ditemui, Sulkarnain Kadir menuturkan bahwa swab masal tersebut memiliki dampak positif untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari akan melakukan swab masal lanjutan bagi masyarakat beberapa hari ke depan.

BACA JUGA:  Rusman Emba Percaya Partai Hanura Kedepankan Mekanisme Partai

“Angkanya sudah turun tiga hari ini. Ini semua efek dari upaya kita melakukan pengendalian kepada masyarakat. Karna hasilnya positif, maka kita akan melakukan swab kepada seluruh masyarakat dan yang akan kami prioritaskan adalah kalangan swasta dan pelaku usaha,” ujarnya.

-IKLAN-

Secara terpisah, Kabinmas Satpol PP Kota Kendari, Yusri mengatakan, operasi yustisi yang kerap dilakukan kini mulai membawa dampak positif. Masyarakat mulai patuh dalam menerapkan prokes Covid-19.

BACA JUGA:  Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra Mencapai 40 Orang Hari Ini

“Alhamdulillah, ini semua berkat upaya Pemkot Kendari, yang begitu cepat dan serius menangani virus corona ini. Kami akan terus melakukan tugas dengan baik setiap malamnya agar Kota Kendari bisa normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

(Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.