Ratusan ASN Swab Massal di RSUD Kota Kendari

227
ASN saat melakukan swab. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kota Kendari melakukan swab massal kepada ratusan aparatur sipil negara (ASN). Kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 09.00 Wita di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Senin (26/10/2020).

Ratusan ASN baik tenaga pengajar maupun yang bekerja di instansi-instansi lain di Kota Kendari telah berdatangan dan memadati area swab massal tersebut. Tower air dan tempat cuci tangan telah tersedia, dan kursi berjejer dengan jarak satu hingga dua meter. Sebelum dilakukan swab, petugas yang berjaga memberikan antrean dan melakukan pendataan kepada peserta.

BACA JUGA:  Cegah Penularan Covid-19, Andi Nirwana Batasi Peserta Sosialisasi Empat Pilar RI

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman mengataka,n bahwa swab massal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengidentifikasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, di mana ASN yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa dicegah jika ditemukan positif,” ujarnya.

-IKLAN-

Ia juga mengatakan, jika ditemukan ASN yang terkonfirmasi positif swab maka pihaknya akan melakukan isolasi selama 14 hari hingga pasien tersebut dinyatakan sehat dan dapat beraktifitas kembali.

BACA JUGA:  Apresiasi Karyawan Berprestasi, Kubra Group Bakal Umrohkan Karyawan

Doktwr Sukirman berharap, seluruh ASN dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas tanpa mengabaikan prokes Covid-19.

“Selalu gunakan masker, mencuci tangan setelah beraktifitas, menjaga jarak ketika berada di luar rumah, konsumsi makanan yang bergizi, istrahat yang cukup dan biasakan berolahraga,” tutupnya.(Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.