Pegawai Positif Covid-19,  Sekretariat DPRD Sultra Tutup Sepekan

309

 

Plt Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetio. Foto-Ist

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara, Trio Prasetio, bergerak cepat memutus rantai penyebaran Covid-19 di instansinya. Begitu mengetahui ada pegawainya yang terpapar virus asal China itu, Trio langsung meliburkan pegawainya dan membatasi aktivitas layanan tatap muka.

Sejak Senin (19/10/2020), Trio Prasetio sudah memutuskan menutup sementara kantornya. Awalnya, keputusan berhenti bekerja di kantor hanya diberlakukan selama dua hari, hingga Rabu, (21/10). Namun karena kondisinya belum memungkinkan, Sekwan memperpanjang lagi hingga dua hari, yakni Jumat (24/10/2020).

Setelah kurang lebih sepekan ditutup, mulai Senin besok (26/10/2020), aktivitas di sekretariat DPRD Sultra ini sudah berjalan normal lagi. Ratusan staf dan honorer yang selama ini bekerja di gedung parlemen  itu, mulai masuk kantor. “Iya, besok sudah mulai berkantor,” jawab Trio Prasetio, Plt Sekretariat DPRD saat ditanya kapan pegawai Sekretariat Dewan mulai normal bekerja.

Trio bilang, dirinya memutuskan pegawainya berkantor lebih cepat, agar pelayanan di instansinya tidak terhambat. Apalagi saat ini, pihaknya akan menghadapi kesibukan pembahasan rancangan APBD 2021. Meski memutuskan untuk berkantor, namun Trio menegaskan kepada pegawai yang belum sehat dari gejala Covid-19, untuk tetap melanjutkan karantina baik di rumah masing-masing maupun di rumah sakit rujukan.

Sekwan mengaku, keputusan meliburkan sementara pegawainya disebabkan karena adanya staf yang positif Covid-19. Selain itu, hampir 10 orang stafnya juga dinyatakan reaktif saat dilakukan pemeriksaan melalui rapid test. “Begitu ada yang pegawai positif dan reaktif, saya instruksikan sekretariat DPRD agar ditutup sementara. Meski begitu, pelayanan yang bersifat tehnis dan mendesak tetap dibuka, meski tidak dilakukan di dalam kantor. Di luar kantor juga kami buka pelayanan administrasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Meski Pandemi Melanda, Marching Band Gita Takawa Terus Berkarya untuk Daerah

Trio berharap, dengan penghentian sementara aktivitas di kantornya, rantai penyebaran Covid-19 di sekretariat DPRD bisa terputus. Meski begitu, dia berpesan kepada seluruh pegawai dan stafnya, jika memberikan pelayanan kepada siapapun di kantor, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menerapkan 3 M. Yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. “Obat yang paling mujarab dari Covid-19 saat ini, hanya 3 M itu,” pesannya. (Ads/Adi)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.