Mobil Pamobvit Polda untuk Pengamanan Kedatangan Presiden Alami Kecelakaan

5.704
Personel polisi Ditpamobvit Polda bersama warga saat mendatangi lokasi kecelakaan. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebuah mobil milik Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobil tersebut masuk ke tebing jalan sedalam lima meter setelah sebelumnya nyaris bertabrakan dengan kendaraan Hilux yang mengangkut ikan.

Kendaraan jenis Triton yang berisi lima personel Ditpamobvit Polda Sultra itu, mengangkut peralatan security door dan metal detector. Para personel yang membawa kendaraan itu rencananya menuju ke Polres Bombana untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan kedatangan Presiden Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum berangkat ke Bombana, para personel sebelumnya melakukan gladi persiapan pengamanan di Lapangan Halu Oleo. Kemudian berangkat menuju polres Bombana pada siang harinya, Rabu (21/10/2020).

BACA JUGA:  Peringati Hari Tani, 11 Organisasi Tuntut RUU Omnibus Law Dibatalkan

Namun, dalam perjalanan tiba-tiba sebuah kendaraan Pick Up Hilux pengangkut ikan yang dikemudikan seorang warga menyalip kendaraan lain di depannya. Di saat bersamaan, kendaraan Pamobvit Polda muncul dari arah yang berlawanan.

Personel polisi yang mengemudikan kendaraan jenis Triton itu kemudian mencoba menghindari, namun sisi samping mobil bergesekan dengan kendaraan Hilux tersebut hingga terpental keluar jalur dan terjatuh ke tebing jalan sedalam kurang lebih lima meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui pasti titik lokasi kecelakaan tersebut. Namun kuat dugaan insiden itu terjadi di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Insiden ini direkam oleh warga yang mendatangi lokasi TKP dalam video berdurasi hampir dua menit.

Kasat Lantas Polres Kendari AKP Lesmana Primajadi, saat dikonfirmasi belum mengetahui pasti adanya insiden tersebut.

“Saya cek dulu kebenarannya. Soalnya hari ini fokus pengamanan di Jembatan teluk Kendari,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (21/10/2020). (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.