Tak Gentar dengan Pandemi, Bendera Sepanjang 108 Meter Dikibarkan sebagai Peringatan Hari Sumpah Pemuda

265

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, gabungan Komunitas Explore Sultra, Pejalan Kendari, dan Sispala SMAN 4 Kendari membentangkan bendera sepanjang 108 meter di tiga titik di Kota Kendari, pada Selasa (28/10/2020).

Adapun rute yang menjadi tempat dikibarkannya bendera sepanjang 108 meter itu adalah di tugu MTQ, kemudian pelataran Mesjid Al-Alam, dan terakhir dibentangkan di Jembatan Teluk Kendari. Tetap berinisiatif melaksanakan kegiatan ini selama pendemi merupakan bukti bahwa dalam kondisi apapun semangat pemuda sebagai penerus bangsa tidak boleh pudar dan harus produktif dalam situasi apapun.

BACA JUGA:  Makin Meningkat, Hari Ini Kasus Baru Covid-19 di Sultra Tambah 14 Orang

“Sumpah pemuda kali diinisiasi saya sndiri bersama gabungan komunitas yang lain melihat kondisi pemuda mileneal saat ini, apa lagi di tengah pandemi masih kurang produktif dalam memanfaatkan waktu,” ujar Penanggung Jawab kegiatan, Hajrin.

-IKLAN-

Selama kegiatan berlangsung nampak juga masyarakat yang berada di lokasi tersebut berfoto berlatarkan bendera merah putih yang berkibar dengan gagahnya di tiga ikon di Kota Kendari ini. Tak lupa juga mengingat kondisi yang masih pandemi sehingga mereka tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  FAO Perkirakan Lahan Pertanian di Indonesia Berkurang Hingga 600 Ribu Hektar

“Semoga ini menjadi awal yang baik buat pemuda khususnya di Sulawesi Tenggara, agar tidak sebatas menyetor masalah tapi juga bisa berbuat yang bermanfaat untuk banyak orang,” tutupny. (Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.