Labkesda Sultra Lakukan Swab Massal 500 Tenaga Kesehatan Secara Gratis

225
Pemeriksaan swab massal tenaga kesehatan di Laboratorium Kesehatan Provinsi Sultra. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar pemeriksaan swab massal terhadap tenaga kesehatan secara gratis. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Sulawesi Tenggara, serta Tim Satgas Covid IDI Sultra.

Swab massal tersebut dilaksanakan selama empat hari, sejak tanggal 22-26 Oktober 2020, Dengan target pemeriksaan sebanyak 500 tenaga kesehatan.

“Adapun sasaran 500 tersebut yaitu seluruh tenaga kesehatan yang terjun langsung di garda terdepan pada layanan kesehatan, baik itu dokter umum, dokter gigi, analis, perawat, dan lain-lainnya,” jelas Kepala Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Irma Jumiati.

Pihaknya pun mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan, karena ini termasuk upaya untuk membantu memutuskan penyebaran Covid-19, sehingga pemeriksaan seperti ini sebisa mungkin dilakukan berkelanjutan.

“Selain swab massal ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, kita harapkan juga teman-teman petugas kesehatan termasuk masyarakat sendiri, bisa menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kami juga berharap tidak ada lagi petugas kesehatan dan masyarakat yang terinfeksi Covid-19, dan yang paling penting, jangan ada lagi stigma dan diskriminasi terhadap mereka yang terinfeksi Covid-19,” tutupnya. (Ads/Ilma)

BACA JUGA:  Kongres PAN Sukses, Hotel Claro Kendari Dapat Ganti Rugi 100 Juta

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.