Kasus Baru Covid-19 di Sultra Bertambah 143 Orang

157
Update penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra kembali mengalami penambahan. Data dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, kembali merilis adanya tambahan kasus baru sebanyak 143 orang, Rabu (28/10/2020).

Kasus baru tersebut tersebar dari sembilan kabupaten/kota di Sultra yakni Kota Kendari 99, Baubau enam, Kabupaten Konawe tiga, Konawe Selatan delapan, Kolaka sembilan, Buton Selatan tiga, Buton Tengah satu, Kolaka Timur delapan dan Konawe Utara enam orang. Dengan demikian total kasus baru menjadi 4.856 orang.

BACA JUGA:  Tito Karnavian Tantang Calon Kepala Daerah di Sultra Adu Gagasan Terkait Covid-19

Meskipun terjadi kasus baru, kasus sembuh juga mengalami penambahan yang cukup tinggi sebanyak 110 orang. Semuanya tersebar dari lima kabupaten/kota di Sultra. Rinciannya dari Kabupaten Konawe Selatan dua, Kolaka Utara tujuh, Bombana satu, Konawe Utara empat dan Kota Kendari 96 orang. Totalnya menjadi 3.556 orang.

-IKLAN-

“Untuk pasien meninggal tidak ada tambahan. Totalnya tetap 80 orang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Beri Perlindungan Paripurna, BPJamsostek Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Jubir yang akrab disapa Dokrer Wayonk itu juga merilis jumlah kontak erat dari 1.301 berkurang 159 menjadi 1.142 orang. Kasus suspek dari 89 berkurang empat menjadi 85 orang. Sementara itu, pasien yang menjalani perawatan masih ada 1.220 orang.

“Tetap semangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini dan selalu gunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.