Fasilitas Polres Butur Diduga Dirusaki Oknum Aparat

2.301
Salah satu fasilitas yang dirusak oleh terduga aparat. Ist.

BUTUR, LENTERASULTRA.COM – Aksi penyerangan di kantor Polsek Kulisusu dan Satlantas Polres Butur terjadi pada pukul 01.00 dini hari, Jumat (23/10/2020). Beberapa fasilitas di dua kantor itu rusak yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum aparat.

Dari data yang diperoleh, sejumlah fasilitas di Polsek Kulisusu yang dirusak yakni jendela kaca penjagaan, satu unit Komputer dan alat komunikasi genggam gelombang radio atau handy talky dirusaki.

Selain di Polsek, para oknum juga merusaki fasilitas di kantor Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Butur, diantaranya mobil dinas lantas, meja inventaris, jendela kaca, dan kaca mobil inova milik anggota Polres yang terparkir. Bahkan, motor barang bukti hasil penilangan Satlantas yang terparkir juga tak luput dari amarah para oknum aparat tersebut.

BACA JUGA:  RSUD Muna Siapkan 12 Ruang Isolasi

Akibatnya, kantor Polsek dan Satlantas Polres Butur berserakan pecahan kaca, kayu dan batu. Petugas yang berjaga melihat terduga oknum langsung meninggalkan tempat kejadian.

Belum diketahui pasti pemicu oknum aparat yang berjumlah 10 orang itu melakukan pengerusakan sejumlah fasilitas di Polsek dan Satlantas Polres.

Pelaksana Harian (PlH) Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Laode Proyek mengatakan, saat ini tim dari Polda sudah berangkat ke Butur untuk melakukan penyelidikan.

“Saat ini masih di lakukan upaya penyelidikan utk mengetahui motif pelaku melakukan pengerusakan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, saat ini situasi sekitar dua lokasi pengerusakan itu masih berjalan kondusif. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.