Di Tengah Wabah Covid-19, Destinasi Wisata Permandian Topa Terus Dipadati Pengunjung

227
Suasana warga di Permandian Topa. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Salah satu objek wisata baru yang dijadikan tempat rekreasi adalah Permandian Topa yang terletak di pesisir Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna. Meski suasana pandemi Covid-19 sedang mewabah, permandian yang berada sekitar 50 meter dari jalan poros Raha-Tampo itu terus dipadati pengunjung.

Tak hanya menikmati indahnya wahana wisata baru, permandian yang memiliki kedalaman satu hingga dua meter itu dijadikan di tempat untuk berolahraga. Salah satunya senam kesegaran jasmani.

“Lumayan rame orang yang datang di sini. Kita datang berenang kemudian kita senam juga karna ada musik sama pemandu senamnya,” ujar salah satu pengunjung, Salni Yanti.

BACA JUGA:  PNS di Kendari Ditangkap karena Edarkan Sabu

Kepadatan pengunjung juga bertambah di era new normal. Terutama bertepatan dengan masa libur sejak Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020.

-IKLAN-

“Jenuh juga di rumah selama corona ini, kita butuh refreshing supaya pikiran segar terus. Kalau kita datang lari-lari, senam atau olah raga disini pasti meningkat juga imun itu untuk lawan virus corona,” ucapnya.

Kendati demikian, Salni Yanti tak pernah luput agar tetap mematuhi imbauan pemerintah terutama mengenakan masker, menjaga jarak dan kontak erat dengan orang lain. Tak lupa pula, ia mengantongi handsanitizer sebagai pengganti cuci tangan pasca melakukan aktifitas ataupun memegang barang-barang yang sensitif di sentuh oleh pengunjung lainnya.

BACA JUGA:  Tak Ada Internet, SMK Teknologi Maligano Laksanakan PBM Tatap Muka Terbatas

Untul diketahui, Permandian Topa berbentuk segi empat dengan panjang sisinya sekitar 40 hingga 60-an meter. Di sisi kolam terdapat dua pohon beringin yang diperkirakan berumur ratusan tahun. Lebar pada bagian mata air, di bawah pohon beringin, sekitar dua meter dan lebar bagian muara sekitar 15-an meter. Airnya jernih dan fasilitas renang juga tersedia di tempat tersebut.(Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.