Di Masa Pandemi, Pantai Meleura Tetap Buka Meski Sepi Pengunjung

157
Pantai Meleura Kabupaten Muna Sultra. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA. COM – Situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai membuat wisata pantai Meleura, Desa Lakarinta, kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, menjadi terguncang. Hal ini ditandai dengan berkurangnya pengujung di masa pandemi. Meski begitu, destinasi wisata tersebut tetap dibuka untuk umum.

Perangkat Desa Lakarinta, Akbar mengatakan ,selama situasi Covid-19 pengunjung mulai berkurang berbeda dengan sebelum adanya pandemi.

“Sebelumnya setiap hari libur pengunjung di pantai meleura sangat banyak walaupun didominasi wisatawan lokal, namun kadang ada juga yang dari mancanegara untuk berwisata di pantai meleura,” ucapnya.

Awal mewabahnya Covid-19, wisata pantai meleura sempat ditutup namun setelah memasuki new normal, kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Penjagaan saat awal adanya Covid-19 sangat ketat, kami tak izinkan orang dari luar untuk masuk. Namun setelah ada arahan dari pemerintah untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru kemudian kami izinkan kembali pengunjung untuk berwisata,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tangani 10 Pasien Positif Covid-19, Puskesmas Masteng Kekurangan APD Level 3

Ia mengatakan, hingga saat ini wisatawan lokal hanya sedikit yang berkunjung. Sementara wisatawan dari mancanegara belum ada yang datang sejak masa pandemi Covid-19. Akbar berharap Covid-19 cepat teratasi agar aktifitas kembali normal seperti sebelumnya dan kepada wisatawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.