Covid-19 jadi Moment Persiapan Menghadapi Abad ke-21

137
Dosen Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Aslim, S.S., M.Hum, Universitas Halu Oleo. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Perubahan perilaku akibat pandemi Covid-19 diugkapkan Dosen Ilmu Budaya UHO, Dr. Aslim, S.S., sebagai momentum persiapan untuk menghadapi abad Ke-21, Sabtu (17/10/2020). Pandemi Covid-19, memiliki dampak pada segala ranah. Salah satunya pada ranah pendidikan yaitu pada proses belajar mengajar. dimana proses belajar mengajar pada pandemi ini dibagi menjadi dua, yaitu dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Dr. Aslim mengatakan, adanya pandemi Covid-19, semakin menunjukan perubahan menuju abad 21, salah satunya adalah proses pembelajaran melalui daring. pembelajaran daring ini mengharuskan baik itu tenaga pengajar maupun mahasiswa paham teknologi.

BACA JUGA:  Sekretaris DPD Golkar Kota Kendari Akui Kesalahan Informasi dan Minta Maaf

“Salah satu peradaban baru, akibat Covid-19 yang sementara ini telah kita laksanakan, adalah sistem pembelajaran daring”, ujarnya.

Pihaknya pun mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19 ini justru menjadi sebuah moment bagaimana manusia bisa meyiapkan dirinya untuk menghadapi abad ke-21.

BACA JUGA:  Satu Dokter di Puskesmas Abeli Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Selama 14 Hari

Selaras, ditulis oleh Fatkhul Hidayat, yang mengutip pada laman Jawa Pos Radar Kudus, bahwa pembelajaran abad ke-21 merupakan pembelajaran untuk menyiapkan generasi abad 21, dimana kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi berkembang pesat pada aspek kehidupan. Sehingga peserta didik diberi kesempatan dan dituntut untuk mampu mengembangkan kecakapannya untuk menguasai teknologi, informasi dan komunikasi (02/08/2019).  (Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.