Cegah Paparan Covid-19, HMI Cabang Raha Gelar Basic Training Terbatas

314
Pembukaan Basic Training HMI Cabang Raha. Foto: Iksan

MUNA, LENTERASULTRA. COM – Wabah Covid-19 tak menyurutkan semangat organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk terus membentuk kader-kader terbaik calon pemimpin bangsa. Seperti yang dilakukan HMI Cabang Raha, yang menggelar latihan kader 1 di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua umum HMI Komisariat Syarif Muhammad Raha, Muhamad Ramadan Syawal mengatakan, basic training angkatan ke dua dilakukan setelah terbentuknya komisariat ini dan yang pertama kali dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Walaupun kegiatan ini digelar secara terbatas dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang tak akan mengurangi esensi dari perkaderan, olehnya itu untuk kepada peserta jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang HMI maka selesaikan perkaderan ini sampai akhir rangkain kegiatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Raha, Yasin La Daisai menyampaikan,  walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 HMI harus tetap melaksanakan basic training sebagai langkah dalam mempertahankan eksistensi organisasi.

“Perkaderan adalah hal utama dalam organisasi. Olehnya itu komisariat harus bersinergi dengan kampus untuk menjalankan misi perkaderan guna mencerdaskan kehidupan bangsa, saya sangat mengapresiasi kerja panitia walaupun dalam keadaan Covid-19 mampu menyelenggarakan basic training,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Telkomsel Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19 Secara Terukur

Ia juga menghimbau kepada setiap peserta agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena mengingat kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.
(Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.