Belum Setahun Menjabat Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya Pindah ke Sulsel

5.852
Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, yang saat ini mendapat promosi jabatan sebagai Kepala BNNP Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: IG Infobnnpsutra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Belum genap setahun menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Ghiri Prawijaya sudah mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala BNNP Sulawesi Selatan (Sulsel). Kepastian mutasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram Badan Narkotika Nasional Indonesia Nomor: 38/X/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan di lingkungan BNN.

Surat tersebut dikeluarkan pada Senin (26/10/2020) dan ditandatangani oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi BNN, Heri Maryadi.

BACA JUGA:  DLH Mubar Sita Kayu Hasil Pembalakan Liar Warga

Ada 12 perwira berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen), Komisaris Besar Polisi (Kombes), dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang dirotasi dan mendapat promosi jabatan di lingkup Badan Narkotika Nasional Indonesia. Salah satunya Brigjen Pol Ghiri Prawijaya. Ghiri Prawijaya berada di urutan pertama dengan keterangan diangkat dalam jabatan baru.

Posisi kepala BNNP Sultra yang ditinggal Ghiri Prawijaya akan diisi oleh Kombes Pol Sabaruddin Ginting. Sabaruddin sebelumnya menjabat di lingkup Polri sebagai penyidik utama TK I Rowassidik Bareskrim Polri.

Mutasi tersebut juga dibenarkan oleh Pejabat Humas BNNP Sultra, Adisak Ray. Ia mengatakan pimpinannya itu mendapat promosi jabatan setelah hampir setahun menjabat di Sultra.

“Beliau dilantik pada Januari 2020, jadi hampir setahun menjabat kepala BNNP Sultra,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon Selasa (27/10/2020). (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.