Baru Lima Bulan Menjabat, Kapolres Buton Dipromosi jadi Kapolres Garut

6.752
Mutasi Jabatan Adi Benny Cahyono dari Kapolres Buton menjadi Kaplolres Garut. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) menjadi impian besar polisi berpangkat Perwira Menengah (Pamen) di Institusi Polri. Di saat sebagain besar Pamen antri “menunggu” jabatan kepala kesatun wilayah, lain halnya dengan AKBP Adi Bennu Cahyono. Dalam waktu kurang lima bulan, dia bisa menjabat dua kali sebagai Kapolres. Pertama Kapolres Buton, kedua Kapolres Garut.

Mutasi jabatan AKBP Adi Benny Cahyono, tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor : ST/2935/X/KEP/2020/ yang dikeluarkan pada 13 Oktober kemarin. Dalam TR itu, AKBP Adi Benny Cahyono berada di nomor urut 24.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Universitas Halu Oleo Berlakukan Kuliah Online

Sementara itu, posisi jabatan Kapolres yang ditinggal AKBP Adi Benny Cahyono digantikan oleh AKBP Gunarko yang sebelumnya menjabat Kasubbag Mindisi Bagdisi Ropal Polri.

Mutasi di lingkup Polres Buton itu, juga dibenarkan oleh Pelaksana Harian (PlH) Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Laode Proyek. “Beliau itu mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Garut Polda Jabar,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Jumat (16/10/2020).

BACA JUGA:  Strategi Stmik Bina Bangsa Kendari Menghadapi New Normal Perguruan Tinggi

Untuk diketahui, AKBP Adi Benny Cahyono dilantik sebagai Kapolres Buton menggantikan AKBP Ramos Paretongan Sinaga pada Rabu (27/5/2020). Saat itu upacara serah terima berlangsung di aula Dhacara Polda Sultra. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.