82 ASN Kota Kendari Terkonfirmasi Positif Covid-19

491
Ilustrasi ASN swab test. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 82 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil rapid test antigen yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Rapid test antigen tersebut dilakukan secara massal bagi ribuan ASN Kota Kendari sejak awal Oktober lalu. Dari 3.248 ASN yang dilakuakan rapid test, 82 diantaranya reaktif. Kemudian mereka diambil uji sampel tenggorokan atau swab PCR.

“Dari awal swab tanggal 1 sampai sekarang, hasilnya setelah hingga hari ke-20, sekitar 82 yang semula reaktif, hasil swabnya juga positif,” kata Dirut RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman melalui pesan WhatsApp, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA:  Tujuh Anggota KPID Sultra Resmi Dilantik

Ia menambahkan, para ASN yang sudah dinyatakan positif terpapar covid-19, beberapa diantaranya ada yang menjalani isolasi mandiri dan mendapatkan penanganan di ruang isolasi rumah sakit.

-IKLAN-

“Beberapa yang mengalami gejala Covid-19, dibawa ke rumah sakit. Kalau yang tanpa gejala dilakukan isolasi mandiri,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Reses Perdana Cahwan, Ini Sejumlah Permintaan Warga

Dokter Sukirman juga memastikan, 82 ASN itu berasal dari beberapa instansi Pemerintah Kota Kendari yang sudah melakukan rapid test. Bahkan, pihaknya menargetkan akan melakukan rapid test bagi 6290 ASN hingga akhir Oktober ini.

“Itu hampir semua kita dapatkan dari instansi yang ada. Tentunya ini untuk memutus penyebaran Covid-19 yang tingkat penularannya semakin meningkat,” pungkasnya. (Ads/Ari)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.