Jemaat Gereja Oikumene Ajak Umat Kristiani Bantu Pemda Sultra Berantas Virus Corona

2,727
Beberapa jemaat Gereja Oikumene Kendari. Foto: Herlis

KENDARI, LENTERASULRA.COM – Pandemi Covid-19 yang semakin mengganas tidak hanya berimbas di perkantoran, pertokoan, nakes maupun bidang kehidupan lainnya. Kali ini, dampak virus tersebut juga membuat jemaat Gereja Oikumene di jalan Lakidende, Kelurahan Kandai, Kota Kendari, harus dibatasi.

Jemaat tak bisa leluasa seperti dulu dalam melaksanakan ibadah. Saat awak Lenterasultra berkunjung  tampak baliho terpampang berisi imbauan untuk menaati protokol kesehatan Covid-19. Beberapa tempat cuci tangan pun telah disiapkan di depan pintu masuk. Pengecekan suhu badan oleh seorang petugas juga dilakukan kepada setiap jemaat yang akan masuk.

“Penertiban protokol kesehatan berupa imbauan taat aturan Covid-19 dan penyediaan cuci tangan itu dilakukan agar jemaat yang melakukan ibadah disini tidak terpapar lagi atau membawa efek virus corona,” ujar salah satu jemaat, Elisa.

Di dalam Gereja Oikumene juga dilakukan pembatasan jarak antara satu jemaat dengan jemaat yang lainnya. Beberapa kursi yang tertata rapi pun diberi tanda silang agar setiap orang yang bakal beribadah tidak saling berdekatan.

“Ibadah di tempat ini dilakukan pada pukul 08.00 Wita sampai 09.30 Wita. Kemudian dilakukan juga pada pukul 10.00 Wita hingga 11.30 Wita. Protokol kesehatannya juga dilakukan dengan ketat,” ucap Freddelia.

Jemaat lainnya, Freddelia mengatakan, pengunjung yang tidak mematuhi prokes Covid-19 tidak diizinkan masuk jika tidak membawa masker. Tak lupa, ia mengajak masyarakat umum di Sultra dan seluruh jemaat Kristiani di Kota Kendari agar patuh pada imbauan pemerintah demi menekan laju penyebaran virus asal Wuhan itu.

“Pemerintah dan nakes tidak boleh berjuang sendiri. Kita jangan acuh tak acuh lagi. Pasien Covid-19 terus bertambah. Mari bersama-sama memutus mata rantai virus corona dengan mengikuti aturan yang berlaku,” tutupnya. (Ads/Herlis)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU