Tenggelam, Pemuda Asal Kabupaten Muna Ditemukan Meninggal Dunia

378
Korban meninggal dunia di perairan Bungkutoko saat dievakuasi di rumah keluarganya. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang pemuda asal Kabupaten Muna ditemukan meninggal dunia di kawasan Bungkutoko, Kota Kendari pada Minggu (20/09/2020). Pemuda yang diketahui bernama Adha (24) itu sebelumnya pergi memancing bersama temannya, Arga (25) pada pukul 08.15 Wita. Saat memancing, ia tiba-tiba tenggelam dan tidak ditemukan oleh kawannya. Merasa panik, Arga pun melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi menuturkan, pihaknya mendapat informasi tersebut pada pukul 09.35 Wita dari salah satu warga bernama Jasbar yang juga merupakan RW Bungkutoko. Pada pukul 10.12 Wita, tim Rescue Basarnas Kendari tiba di TKP dan langsung melakukan pencarian terhadap korban bersama tim lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Pangdam XIV Hasanuddin Jalani Masa Kecil di Wawonii

Tak berlangsung lama, pada pukul 11.45 Wita tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian dalam posisi tenggelam di kedalaman 6 meter. Sayangnya, korban telah meninggal dunia.

“Adha ditemukan telah meninggal dunia. Selanjutnya korban kami evakuasi menuju rumah keluarganya untuk dipersiapkan dan dibawa kekampung halaman di Raha pada hari ini,” ujar Aris Sofingi.

Sementara itu, Direktur Pol Airud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji menuturkan, insiden inj bermula saat korban berencana mengambil mata pancing yang tersangkut di batu karang. Tiba-tiba ia tenggelam dan sempat meminta tolong pada Arga. Tapi, kawan korban tak bisa berbuat banyak sebab tak tahu berenang.

BACA JUGA:  KPU Sultra bakal Tes Tertulis dan Wawancara  Penjaringan Badan Ad Hoc Pilkada 2020

“Korban berusaha melepas pancingan tapi langsung tenggelam. Temannya tidak bisa menolongnya karna tidak tahu berenang sehingga ia meminta bantuan warga lainnya,” katanya. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.