Satu Purnawirawan TNI-AD yang Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia

770
Proses salat jenazah dan penghormatan terakhir korban Covid-19, Kolonel (Purn) Wa Ode Taslimah. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah seorang pensiuanan tentara yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Kendari atas nama Kolonel (Pur) Wa Ode Taslimah, mengembuskan nafar terakhir di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas pada Selasa (15/09/2020). Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr. La Ode Rabiul Awal.

“Betul ada yang meninggal purnawirawan di Bahteramas,” katanya melalui pesan singkat, Rabu (16/09/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah, saat dikonfirmasi oleh awak lenterasultra. Ia menuturkan bahwa koban adalah pensiunan Tentara Nasional Indonesia angkatan darat (TNI-AD) dan meninggal kemarin sore (15/09/2020).

BACA JUGA:  Strategi Stmik Bina Bangsa Kendari Menghadapi New Normal Perguruan Tinggi

“Kemarin sore menjelang magrib. Umurnya sekitar 60 tahun dari Kota Kendari,” ujarnya.

Algazali Amirullah mengatakan bahwa pasien tersebut diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah beberapa hari lalu. Kendati demikian, ia tidak mengetahui pasti dimana pasien tersebut terpapar atau melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Sebelum dimakamkan jenazah disalatkan di depan gedung penanganan pasien Covid-19. Dalam sebuah foto yang beredar, tiga orang Satgas ber-APD lengkap, kerabat dan anggota keluarga yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan ikut melakukan salat jenazah sembari memberikan penghormatan terakhir kepada korban tersebut.

BACA JUGA:  Penyemprotan Ruas Jalan Kota Kendari Gunakan Dua Mobil Pemadam

Pasien tersebut sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Punggolaka kemarin, sesuai dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19. Saat ini, pihak Satgas sedang gencar melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien tersebut. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU