Satu Kepala Biro, Tiga Kadis jadi PjS Bupati di Empat Daerah Pilkada Sultra

1.087
Pengukuhan empat PjS Bupati di Rujab Gubernur Sultra. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengukuhkan Penjabat Sementara (PjS) bupati di empat daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak 2020, pada Jumat (24/09/2020). Empat daerah yang bakal dipimpin oleh PjS yakni Kabupaten Wakatobi, Konawe Kepulauan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.

Pjs Bupati Wakatobi dijabat oleh Aslaman Sadik yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Umum Setda Sultra. Pjs Bupati Konkep, yakni Muhammad Yusuf. Ia sebelumnya menjabat sebagai Dinas Koperasi Sultra. Kemudian PjS Konut oleh Yusuf Mundu, yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sultra, dan PjS Bupati Koltim oleh La Haruna, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura Sultra.

BACA JUGA:  Usai Kontak Fisik dengan Pasien Corona, Dua Warga Baruga Positif Covid-19

Sementara itu, tiga daerah lainnya yang bakal dipimpin oleh Pelaksana Tugas (PlT) yakni Kabupaten Muna oleh Malik Ditu, Buton Utara  Ramadio dan Konawe Selatan dipimpin oleh Arsalim.

“Lanjutkan fungsi koordinasi selama ini dan menjalin kerja sama serta membantu dan melancarkan proses pemilihan umum kepala daerah yang akan di gelar pada 2020 mendatang,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Gubernur Sultra Ancam Copot Jabatan ASN yang Tambah Libur

Untuk dimetahui, PjS tersebut bakal memimpin daerah masing-masing sampai selesainya cuti kepala daerah sejak 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 mendatang. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.