Sehari, 176 Orang di Sultra Positif Covid-19

613
Foto: Ilustrasi Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Meski telah diberlakukan pembatasan aktivitas untuk menekan paju penambahan pasien Covid-19 di Sultra, kasus baru terkonfirmasi positif terus mengalami penambahan. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, pada Sabtu (26/09/2020) kembali merilis tambahan kasus baru sebanyak 176 orang dan pasien sembuh 35 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal merinci, 176 kasus tersebut berasal dari sembilan kabupaten/kota. Diantaranya Kota Kendari 114, Baubau 12, Kabupaten Bombana enam, Kolaka 17, Buton Tengah 13, Konawe Kepulauan satu, Buton dua, Konawe 10 dan Muna Barat satu orang.

BACA JUGA:  Spesial HUT RI, Dilan Class OJK Sultra Usung Tema Pengelolaan Keuangan Pribadi dan Toleransi

Untuk kasus sembuh berasal dari delapan kabupaten/kota. Rinciannya yaitu Kabupaten Konawe Selatan 11, Konawe delapan, Wakatobi satu, Kolaka tujuh, Muna Barat satu, Konawe Utara satu, Kolaka Timur satu dan Baubau lima orang.

“Kasus meninggal alhamdulillah tidak ada,” ujar Dokter Wayonk.

Secara terpisah, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, saat mengukuhkan empat Pj bupati yang bakal menggelar pilkada serentak 2020 menegaskan agar seluruh masyarakat benar-benar patuh terhadap prokes Covid-19 dan imbauan yang telah disampaikan selama ini.

BACA JUGA:  Zulhas Nilai Dinamika Jelang Kongres PAN Wajar

“Tolonglah diikuti itu aturan. Ini demi keselamatan kita, keluarga dan orang-orang disekitar kita. Jangan menambah kasus baru lagi dengan ketidakpatuhan kita terhadap aturan yang berlaku,” pungkasnya. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.