KM Yuliner Rute Pengkep-Binongko Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

121
Tim Rescue Pos Sar Baubau saat diberangkatan di perairan Talaga, pulau Siompu Kabupaten Buton Selatan. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – KM Yuliner mengalami kecelakaan di sekitar perairan Talaga, Pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan, pada Selasa (15/09/2020). Kapal yang berlayar dari Pangkep menuju Binongko tersebut memuat semen.

Kepala Kantor SAR Kota Kendari, Aris Sofingi mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi ada kecelakaan laut tersebut dari Korpos Baubau.

“Pada pukul 13.48 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Korpos SAR Baubau yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni kapal KM Yuliner terbakar di sekitar perairan Talaga pulau Siompu Kabupaten Buton selatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Wakatobi Dinobatkan Jadi Best Dive Terbaik Dunia

Mendapat laporan tersebut, pihaknya segera menurunkan personel untuk menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memberikan pertolongan.

“Jarak tempuh sekitar 19 nautical mile dari Dermaga Murhum Baubau. Pada pukul 14.00 Wita Tim Rescue Pos Sar Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RB 210 menuju TKP untuk memberikan bantuan SAR,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Mayat yang Ditemukan di Bawah Jembatan Diduga Korban Kecelakaan

Berdasarkan informasi yang diperoleh, empat orang POB dilaporkan hilang, satu orang POB meninggal dan satu orang lagi dalam keadaan selamat. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan saat ini kecelakaan tersebut masih dalam penanganan aparat setempat. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU