Kepala Dinas Kesehatan Sultra Positif Covid-19

568
Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr. Ridwan. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. Ridwan, dinyatakan positif terpapar Covid-19 Senin (21/09/2020). Saat itu, ia sedang mengikuti rapat koordinasi pengendalian Covid-19. Sekda Sultra, Nur Endang Abbas, yang saat itu juga berada di tengah-tengah rapat bersama dr Ridwan langsung mengumumkan kabar tersebut kepada peserta rapat. Ia pun meminta dr Ridwan segera melakukan isolasi dan perawatan.

Mendapat informasi tersebut, dr. Ridwan segera meninggalkan ruangan tersebut. Ia juga menuturkan bahwa dirinya kaget dengan adanya kabar ini, sebab kondisinya sehat dan dalam keadaan baik-baik saja.

“Saya sementara kemas-kemas mau ke BPSDM melakukan isolasi untuk mendapat perawatan,” ujarnya.

Kendati demikian, sebagai contoh dan panutan masyarakat Sultra, ia pun akan melakukan perawatan. Ia pun meminta masyarakat Sultra mendoakan dirinya agar cepat sehat dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala.

Pasca kejadian tersebut, beberapa nakes dan petugas yang berjaga segera mensterilkan tempat duduk dr. Ridwan. Diketahui, dalam rapat koordinasi tersebut diikuti puluhan Kepala OPD se-Sultra yang dipimpin langsung oleh Sekda Sultra, Nur Endang Abbas dan Asisten III Setda Sultra, La Ode Mustari. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.