GPTS Gelar Aksi, Kapolda Sultra Dituntut Tuntaskan Kasus Penghinaan Suku Tolaki

2.456
Aksi Gerakan Pemuda Tolaki Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRACOM – Ratusan pemuda dan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Tolaki Sulawesi Tenggara (GPTS) menggelar aksi unjuk rasa di perempatan  Wuawua sejak Rabu,16 September pukul 15.00 Wita sampai hari ini Kamis (17/9/20).

Aksi yang digelar ini merupakan buntut dari salah satu oknum masyarakat yang mengunggah kalimat penghinaan Suku Tolaki di media sosial hingga viral.

BACA JUGA:  Coba-coba Produksi Sabu, Dua Pemuda di Kendari Diciduk Polisi

“Aksi ini aksi damai yang kami lakukan atas inisiatif kami sebagai pemuda, agar mengingatkan seluruh eleman agar bisa saling menghargai dan tidak memicu perpecahan,” ungkap Ketua GPTS, Yopin.

Sabri selaku Wakil Ketua GPTS juga menyampaikan tuntutannya ke Polda Sultra agar segera menuntaskan permasalah penghinaan suku di Sultra ini.

“Kami menekankan kepada Kepolisian Daerah Sultra, agar segera menyelesaikan persoalan penghinaan suku yang dilakukan oleh salah satu oknum masyarakat yang ada di Sulawesi Tenggara,” ungkap Sabri.

BACA JUGA:  Beri Perlindungan Paripurna, BPJamsostek Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Tuntutan aksi lainnya yang digelar oleh GPTS adalah menolak isu rasisme yang berkembang di Sultra, serta mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara. (B)

Reporter : Nurhayatul Islamiah

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.