Dua Hari Terakhir, Kasus Baru Covid-19 di Sultra Bertambah 128 Orang

216
Update Perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satgas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Covid-19 masih saja mengganas. Selama dua hari terakhir, tercatat 128 orang harus menjalani isolasi karena positif terpapar virus tersebut.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, dalam rilisnya mengungkapkan, pada hari ini, Minggu (20/09/2020) kasus baru bertambah sebanyak 72 orang. Mereka berasal dari Kota Baubau 16 dan Kendari 38, Kabupaten Konawe satu, Konawe Utara satu, Konawe Kepulauan lima, Buton Tengah, Buton Utara, Konawe Selatan masing-masing dua orang dan Kolaka Utara lima orang.

BACA JUGA:  Ikuti Rapid Test, Ribuan Peserta SBMPTN UHO Desak-desakan

“Tak ada pasien sembuh sementara kasus meninggal satu orang, laki-laki 53 tahun dari Kabupaten Kolaka,” ujarnya.

Sementara hari sebelumnya, Sabtu (19/09/2020) tambahan sebanyak 56 orang dari Kota Baubau 21 orang dan Kendari 18 orang, Kabupaten Buton Tengah empat, Konawe Utara dua, Konawe Selatan tujuh orang dan Konawe empat orang. Di hari tersebut juga terdapat tambahan kasus sembuh tujuh orang dari Kabupaten Kolaka dan tambahan kasus meninggal asal Buton Utara satu orang.

Dokter ahli bedah yang akrab disapa dr. Wayonk itu menambahkan, dari kasus baru ini, ssbanyak enam nakes positif terpapar Covid-19.

BACA JUGA:  KPU Sultra Gelar Bimtek Aplikasi Silon Pencalonan Perseorangan Pilkada 2020

“Hari ini ada dua orang IDI Sultra yang positif, kemarin Sabtu (19/09/2020) sebanyak tiga orang dan pada hari Kamis (17/09/2020) satu orang, sehingga total kumulatifnya menjadi 39 orang. Diantaranya dokter spesialis sembilan orang dan dokter umum sebanyak 30 orang. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.