Belum Ditemukan, Berikut Identitas 4 Penumpang KM Yuliner yang Hilang di Perairan Talaga

180
Tim recue SAR saat berkoordinasi untuk melakukan pencarian. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Rescue Pos Sar Baubau kembali melanjutkan operasi pencarian pada hari ke dua pada pukul 06.00 Wita. Operasi SAR dilakukam untuk mencari empat orang awak KM Yuliner yang terbakar di sekitar perairan Talaga, Pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan, pada Selasa (15/09/2020). Empat penumpang laki-laki yang dikabarkan hilang tersebut diketahui adalah Dausi umur 50 tahun, Angga 35 tahun, Musa sebagai nakhoda 50 tahun dan Sarif 20 tahun. Pencarian tersebut dilakukan dengan menggunakan RB 210.

BACA JUGA:  Dalam Sehari 59 Orang di Sultra Dinyatakan Positif Covid-19

Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofingi mengatakan, pencarian pada hari ke dua lebih difokuskan untuk berkordinasi dengan seluruh potensi dan elemen masyarakat nelayan yang ada lokasi untuk bisa memberikan informasi.

“Belum ada tanda-tanda keberadaan empat POB. Harapan kami semuanya bisa diketemukan apapun kondisinya,” ujarnya.

Aris Sofingi juga mengatakan, dua orang yang sudah ditemukam oleh masyarakat nelayan saat hendak sedang mencari ikan dalam kondisi lemah. Korban ditemukan kurang lebih 18 nauticale mile arah barat dari perkiraan lokasi kejadian itu atau di sebalah Selatan Pulau Kabaena.

BACA JUGA:  Cegah Covid 19, DPD PPNI Buteng Bagi Masker dan Minuman Suplemen

“Kondisinya pada saat ditemukan keduanya dalam keadaan sangat lemah dan diperkirakan yang satu ini meninggal dunia pada saat perjalanan dievakusi,” tutupnya. (B)

Reporter: Iksan Maligano

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU