Ali Mazi Imbau Para Bupati Optimalkan Serapan Anggaran Dana Covid-19

294
Rapat evaluasi dan pengendalian pembangunan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Sultra. Foto: Nurhayatul Islamiyah.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Biro Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat evaluasi dan pengendalian pembangunan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Sultra, Jumat (18/9/20). Dalam kegiatan ini, sebelum masuk keruangan, seluruh tamu undangan diwajibkan untuk melakukan rapid test. Nampak beberapa tenaga medis yang berjaga dan mengimbau tamu agar tak lupa menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

BACA JUGA:  Direktur RSUD Muna Batal Mengundurkan Diri  

Selain Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sultra, Forkopimda, Sekda Provinsi Sultra, para bupati dan OPD.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menekankan agar para bupati dapat mengoptimalkan serapan anggaran dana Covid-19 maupun anggaran APBD dan APBN agar pertumbuhan ekonomi di Sultra lebih terlihat.

“Semoga dapat mendorong percepatan DAK fisik demi terciptanya lapangan kerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Suharman Thabrani mengatakan kondisi perekonomian makro dan proyeksi perekonomian di Sultra mengalami peningkatan dibanding tahun 2019.

BACA JUGA:  Mayat yang Ditemukan di Bawah Jembatan Diduga Korban Kecelakaan

“Setidaknya daerah-daerah di Sultra bisa saling menutupi dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, serta perputaran ekonomi mulai lebih baik,” ujarnya. (C)

Reporter: Nurhayatul Islamiah

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.