Update Covid-19 di Sultra, Tambahan Kasus Baru Sebanyak 32 Orang

194
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah sehari tak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara, hari ini Selasa (11/08/2020) kembali terjadi tambahan sebanyak 32 orang sehingga total positif menjadi 1.052 kasus. Kasus pasien terpapar virus tersebut disampikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya. Para paien baru ini berasal dari empat kabupaten/kota yang berbeda.

“Kasus baru sebanyak Kota Baubau 14 orang, Kendari 13 orang. Kabupaten Kolaka tiga orang dan Konsel dua orang,” tulisnya.

BACA JUGA:  Sejumlah Pengalihan Arus Malam Tahun Baru di Kota Kendari

Meski kasus baru terus terjadi, pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami penambahan sebanyak tujuh orang sehingga totalnya menjadi 721 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Buton Tengah tiga orang, Konawe Selatan satu orang dan Kota Kendari satu orang.

Untuk pasien dalam perawatan sebanyak 314 orang dan yang meninggal dunia tetap 17 orang. Kasus suspek dari 76 bertambah empat menjadi 80 orang. Kontak erat dari 869 bertambah 63 menjadi 932 orang.

Dokter Wayonk menegaskan, klaster baru penyebaran Covid-19 sulit teridentifikasi. Masing-masing Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten/kota diimbau melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien-pasien sebelumnya. Tak lupa, ia berharap agar semua kalangan mematuhi prokes tersebut.

BACA JUGA:  Bombana Nol Kasus Positif Covid-19

“Tetap taati prokes yang berlaku yakni jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan,” tegas Rabiul Awal. (B/Her/Adv)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU