Sulkarnain Ingatkan RT/RW Harus Intens Sosialisasi Pencegahan Covid-19 ke Warganya

226
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat pengukuhkan RT/RW se-Kelurahan Anawai. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengimbau kepada para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), agar masif melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 ke warganya. Dengan harapan warga menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Mengingat Angka Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Kendari terus mengalami peningkatan hingga menembus 152 kasus. Semenatra tingkat disiplin warga masih rendah. 

“Saya minta para RT intens turun menyapa warganya, dengan memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19. Ini adalah tugas kita bersama,” ungkapnya dalam mengukuhkan RT/RW se-Kelurahan Anawai, Rabu (12/08/2020).

Sebagai komunitas terdepan dan terdekat dengan masyarakat, RT/RW memiliki peran penting untuk melindungi masyarakat dalam membatasi risiko dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.⁣

BACA JUGA:  461 Masyarakat Langkoroni Muna Terima Sertifikat Tanah
BACA JUGA:  Expose Dua Tahun Memimpin, Ali Mazi Gunakan Strategi “Garbarata” untuk Membangun Sultra

“Ingat imbau dan ajak masyarakatnya disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Ini untuk menjaga diri kita dan orang lain dari Covid-19,” imbuhnya. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan 

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU