Satu Karyawan Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ade Swalayan Tutup Sementara

3.197
Surat pemberitahuan dari manajemen Ade Swalayan terkait penutupan yang dilakukan selama 10 hari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus konfirmasi positif Covid-19 mulai memasuki klaster pertokoan. Tercatat, seorang karyawan toko di Ade Swalayan yang berlokasi di Jalan MT Haryono Kendari terpapar virus tersebut. Akibatnya, toko tersebut kini harus tutup untuk sementara waktu. Pemberitahuan ini pun telah ditempel di dinding toko. Sontak hal ini pun menggemparkan warga. Tak sedikit warga yang was-was karena merasa telah mengunjungi toko tersebut sebelumnya.

“Mohon maaf, terpaksa kami informasikan untuk kepentingan bersama, bahwa hari ini satu karyawan Ade Swalayan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang keluar hari ini,” tulis manajemen Ade Swalayan dalam surat pemberitahuan.

BACA JUGA:  Rumah Makan dan Warkop Ternama di Kendari Disebut Menabrak Aturan RTRW

Informasi yang dihimpun, karyawan tersebut tidak masuk kerja sejak tanggal 29 Juli lalu. Untuk mengantisipasi klaster baru di tempat tersebut, pihak perusahaan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari dan di arahkan untuk menutup toko selama 10 hari ke depan dan dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak tiga kali.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Kota Kendari, dr. Muh. Ridwan membenarkan kasus tersebut. Ia juga menuturkan bahwa penutupan tersebut atas intruksi dari Dinas Kesehatan Kota Kendari.

“Benar ditutup dan itu protokol kesehatan Covid-19,” ujar Muh Ridwan.

BACA JUGA:  Menikah di Tanggal Cantik di Plazainn Kendari Bertabur Keuntungan

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, tidak mengetahui pasti identitas pasien tersebut. Tetapi untuk menghindari klaster dan penyebaran baru, ia berharap agar karyawan dan yang melakukan kontak erat agar dilakukan swab test.

“Saya tidak tahu satu persatu kasus. Konfirmasi ke gugus kabupaten/kota, tapi sebaiknya karyawan lainnya di swab,” pungkas dr Rabiul Awal. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU