Ribuan Warga Sambut Kedatangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Rajiun-La Pili

3.200
Bakal Calon Bupati Muna, Rajiun Tumada, saat menyapa warga. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ribuan warga memadati Pelabuhan Nusantara Kabupaten Muna. Mereka menjemput kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Rajiun-La Pili pada Minggu (09/08/2020) sembari melakukan orasi menggunakan sound system.

Rajiun-La Pili berangkat dari Kota Kendari sekitar pukul 12.05 Wita dan bersandar di Pelabuhan Nusantara Kabupaten Muna sekitar pukul 15.00 Wita. Rajiun Tumada dan La Pili mengenakan kopiah hitam, berkalung selendang adat khas daerah dan bunga. Tak lupa, dia menggunakan masker dan kaos tangan. Keduanya datang dengan mobil terpisah. 

“Kami dari masyarakat pecinta Rajiun (MPR) mengintruksikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna agar mendukung mereka dalam Pillkada Muna mendatang,” ungkap salah seorang warga.

BACA JUGA:  Gara-gara Mobil Dinas, Kabid Pol PP Buteng Polisikan Atasannya

Rajiun dan Lapili kemudian menyapa warga sebelum iring-iringan mobil dan motor menuju kediaman Rajiun. 

“Yang jemput ada elemen Smart, ada MPR, ada Perapi, ada BSB, dan masih banyak lagi,” kata asisten La Pili, Wijoyo, saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:  Siska Karina Imran Jalani Serangkaian Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan

Untuk diketahui, Rajiun-La Pili telah mengantongi tujuh kursi sebagai syarat maju di Pilkada Muna yakni Partai Demokrat empat kursi, Nasdem dua kursi dan PPP satu kursi. Keduanya sudah layak untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU