Dua Pasien Covid-19 di Sultra Meninggal Dunia

210
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dua pasien positif Covid-19 di Sultra dikabarkan meninggal dunia. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan kedua pasien yakni perempuan usia 62 tahun asal Kota Kendari dan perempuan usia 51 tahun asal Kabupaten Muna. Dengan adaya tambahan tersebut maka kasus meninggal menjadi 24 orang.

“Kasus meninggal Kendari ini sudah sejak kemarin malam, hanya belum terinput atau terlapor di data kemarin. Muna ini kemarin sore, dirawat sebagai suspek PDP, awalnya rencana PCR tapi memburuk akhirnya kemarin sore juga di TCM dan hasilnya positif,” kata Rabiul saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:  Rusman Emba Beri Kado Tahun Baru Bagi OPD di Muna

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra, hari ini Senin (24/08/2020) kembali mengalami penambahan kasus baru sebanyak empat orang dari dua kabupaten/kota berbeda.

“Kota Kendari tiga orang, Kabupaten Muna satu orang, sehingga total positif menjadi 1.327 orang,” tulisnya dalam rilis.

Kasus sembuh juga mengalami tambahan baru sebanyak delapan orang yakni Kabupaten Buton satu orang, Muna Barat dua orang dan Buton Tengah lima orang, sehingga total sembuh menjadi 908 orang.

Untuk pasien yang menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 395 orang sementara kasus suspek sendiri tetap 97 orang dan kontak erat dari 1.247 orang bertambah empat orang menjadi 1.251 orang.

BACA JUGA:  Tim Tina Nur Alam Semprot Disinfektan di Masjid dan Pesantren

Dokter yang akrab disapa dokter Wayonk tersebut menegaskan, kasus penambahan masih tinggi meski ada penurunan dibanding Minggu lalu. Jumlah pasien sembuh meningkat besar, namun kabar buruknya adalah jumlah pasien meninggal kembali naik.

“Tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku yakni menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya. (B/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.