Bupati Buton Terkonfirmasi Positif Covid-19 saat Berada di Kota Kendari

1.582
Bupati Buton, La Bakry, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (06/08/2020). Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bupati Buton, La Bakry, dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (06/08/2020). Informasi yang dihimpun Lenterasultra, orang nomor satu Kabupaten Buton tersebut terpapar Covid-19 ketika berada di Kota Kendari. Ia dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Koni Sultra, Agista Ariani, pada Rabu 5 Agustus lalu, untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi Sultra 2020 yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Buton.

Namun sebelum bertemu dengan istri Gubernur Sultra tersebut, ia dan seluruh rombongan diminta agar melakukan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test. Hasil rapid test La Bakri rupanya reaktif rapid test. Di hari yang sama, ia kemudian melakukan swab test di RSU Bahteramas. Pertemuan pun dibatalkan dan ia diminta segera melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab keluar.

BACA JUGA:  Hore! Desa Waara Dapat Air Besih

Keesokan harinya, Kamis pagi (06/07/2020), Bupati periode 2018-2022 tersebut bersama rombongan kembali ke Buton. Sesampainya di sana, hasil swab keluar dan ia nyatakan positif Covid-19. Ia pun segera melakukan karantina mandiri di kediamannya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Buton, dr. Hayun. Saat ini kondisi La Bakri stabil dan tanpa gejala.

“Alhamdulillah beliau tanpa gejala dan saat ini sedang isolasi mandiri di kediamannya. Kalau tanpa gejala kan memang isolasi mandiri saja. Dipantau oleh fasilitas kesehatan setempat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Lagi, Kejati Kembalikan Berkas Perkara Randi ke Polda Sultra

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Buton tengah menelusuri siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengannya, dan akan segera melakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya penyebaran baru di Kabupaten Buton. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU